Belanja Pintar Menggunakan Label Gizi Makanan

Senjata hebat Anda untuk mengatasi obesitas pada anak-anak adalah Label Fakta Gizi Makanan yang ditemukan pada semua makanan kemasan. Ada banyak rencana diet yang mengiklankan dapat menurunkan beberapa kilogram dalam hitungan minggu atau bulan. Ada juga pil diet, lotion, body wraps, dan operasi yang tersedia untuk kelebihan lemak tubuh.

Namun, cara terbaik untuk menurunkan berat badan tetap mempertahankan kebiasaan makan yang seimbang dan bergizi. Ini memastikan bahwa Anda tidak hanya memiliki berat badan yang tepat tetapi juga sehat dan bugar. Di sinilah Label Fakta Gizi Pangan masuk.

Anda harus mengembangkan beberapa kebiasaan berbelanja bahan makanan yang cerdas jika Anda ingin mencegah obesitas anak. Salah satu alat hebat untuk ini adalah mempelajari cara membaca label di belakang setiap paket produk.

The Food Nutrition Facts Label menunjukkan berapa banyak porsi yang terkandung dalam setiap paket makanan. Ini akan menunjukkan konten kalori bersama dengan nutrisi lainnya.

 

Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika membaca Label Fakta Nutrisi pada kemasan:

Kalori dan nutrisi lainnya di setiap porsi. Satu paket makanan mungkin berisi dua porsi atau lebih. Label Fakta Gizi Makanan akan memberi tahu Anda berapa banyak porsi yang tersedia per paket. Ini juga akan menunjukkan berapa banyak kalori dan nutrisi lain yang ada di setiap porsi. Bandingkan produk serupa untuk memilih yang memiliki nutrisi paling banyak dan kalori yang lebih rendah.

Sumber kalori. Ingat bahwa tidak semua makanan dengan kalori tinggi harus dihindari. Kalori bisa berasal dari lemak, protein, dan karbohidrat. Lihatlah sumber kalori dalam produk makanan bersama dengan vitamin dan mineral. Kemudian putuskan apakah itu akan membantu Anda mencegah obesitas anak di keluarga Anda.

Kandungan gula. Nama-nama gula tambahan yang harus diperhatikan termasuk, tetapi tidak terbatas pada: pemanis jagung, dekstrosa, fruktosa, glukosa, madu, laktosa, sukrosa, dan berbagai jenis sirup. Cara tersehat untuk mencegah obesitas pada anak-anak adalah menghindari gula tambahan yang ditemukan dalam makanan olahan dan siap pakai.

Kandungan lemak. Lemak buruk termasuk lemak jenuh dan trans, dan kolesterol. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa Anda masih dapat membeli makanan dengan lemak tak jenuh karena ini adalah lemak baik yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Anda harus melihat kandungan lemak total dari masing-masing paket dan memilih yang mengandung hanya 20-35% total lemak untuk mencegah obesitas anak.

Serat. Makan makanan tinggi serat sangat penting. Serat akan membuat Anda merasa kenyang sehingga Anda tidak perlu makan porsi lebih besar saat waktu makan. Ini membantu memindahkan kolesterol keluar dari tubuh Anda, mengatur gerakan usus dan membantu pencernaan makanan.

 

The Food Nutrition Facts Label juga membantu Anda menghitung kalori harian Anda serta memberikan informasi tentang konten nutrisi. Setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda. Jenis kelamin dan usia membuat perbedaan. Tetapi umumnya Anda akan kehilangan satu pon berat per minggu jika Anda membeli dan mengonsumsi makanan yang jumlahnya kurang dari 3.500 kalori per minggu.

Ingat bahwa dalam upaya Anda menurunkan berat badan, Anda harus menghindari pengurangan asupan kalori yang drastis. Anda membutuhkan diet yang sehat dan seimbang di mana menurunkan berat badan dilakukan secara bertahap sambil tetap mempertahankan nutrisi tubuh.

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan mencegah obesitas anak memerlukan mengetahui apa yang ada dalam makanan yang dimakan keluarga Anda. Membaca daftar di Label Fakta Gizi Pangan sebelum membeli adalah cara yang baik untuk memastikan bahwa Anda mengonsumsi nutrisi yang sehat dan menghindari makanan yang tidak sehat dan menggemukkan.

Leave a Comment