Bahaya MSG Bagi Tubuh Manusia

Berdasarkan penelitian, penguat rasa makanan yang umum dimaksud MSG (Monosodium Glutamate), bisa merusak nafsu makan seseorang dengan merusak jaringan otak yang bertugas untuk mengatur nafsu makan. Rasa penguat yang diakibatkan bisa menyebabkan seseorang ketagihan luar dapat pada makanan yang memiliki kandungan MSG ini. Tersebut ini 6 bahaya MSG untuk badan manusia, diantaranya.

Bahaya MSG Bagi Tubuh Manusia

1. MSG bisa menyebabkan gemuk

Rasa ketagihan yang dikarenakan oleh MSG, bisa buat anda ketagihan terlalu berlebih atau ketagihan terus-menerus pada makanan yang memiliki kandungan MSG ini. Sebuah riset yang dilakukan di China yang melibatkan 752 orang sehat umur 40-59 Cina yang di ambil dari sebuah desa di China. Beberapa disuruh konsumsi makanan komersial yang memiliki kandungan MSG dan beberapa diminta konsumsi makanan yang sehat tanpa ada MSG. Mereka melakukan aktivitas seperti umum dan akhirnya orang yang konsumsi makanan yang memiliki kandungan MSG memiliki indeks berat badan yang lebih tinggi dibanding yang beda.

2. MSG bisa menyebabkan rusaknya otak

Pada dasarnya MSG yaitu penguat rasa makanan yang bisa merangsang kemampuan otak untuk merespon nafsu makan. Jika terus-menerus konsumsi MSG, bisa dipikirkan kalau otak anda juga akan terpacu terlalu berlebih terlebih sisi otak yang bertugas mengatur nafsu makanan.

3. MSG bisa meningkatkan peradangan hati

Konsumsi MSG terlalu berlebih menyebabkan kerja hati jadi tidak normal yang bisa menyebabkan terjadinya peradangan hati.

4. Sebagian besar makanan cepat saji menggunakan MSG

Hal ini masuk akal juga. Terkecuali bisa jadi penguat rasa makanan, MSG dapat juga menolong mengawetkan makanan. Hati-hatilah dalam pilih makanan. Yakinkan anda betul-betul mendapatkan info kenyataan yang sebenarnya dari makanan yang juga akan anda beli.

Leave a Comment