Tips Memilih Minyak Goreng Yang Sehat

Kita Semua tahu bahwa memilih makanan yang tepa bisa membantu meningkatkan kesehatan, Tidak hanya memilih makanan namun bagaimana kita memasak makanan itu juga sama pentingnya.

Dengan banyaknya produk minyak dan mentega saat ini dan sama sama mengaku sebagai yang terbaik, membuat kita cukup kesulitanuntuk mengetahui produk mana yang harus digunakan dan mana yang harus dihindari. Nah referensi berikut ini bisa menjadi acuan bagi anda sebelum memilih:

1. Minyak Canola

minyak canola

Minyak canola adalah minyak yang sudah cukup populer, sudah banyak dokter mengklaim bahwa minyak canola mkmemiliki khasiat untuk menurunkan resiko penyakit jantung. Kandungan Minyak rendah lemak jenuh, tinggi lemak tak jenuh tunggal, dan komposisi asam lemak jika dibandingkan dengan minyak lainnya.

Anda bisa menggunakan minyak canola dalam dalam pembuatan, dan juga sebagai perendam bahkan pada suhu rendah ketika menggoreng. Memiliki Rasa hambar atau netral, yang membuatnya menjadi minyak yang baik untuk makanan yang menggunakan banyak bumbu. Tidak seperti minyak lainnya, minyak canola tidak akan mengganggu selera makanan Anda.

2. Minyak Zaitun

Margarin

Minyak zaitun menawarkan rasa yang sangat berbeda dengan banyak komposisi yang sehat dan higienis. Minyak zaitun kaya Lemak tak jenuh tunggal, membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko kanker. Minyak zaitun juga kaya antioksidan dan memiliki masa penyimpanan yang sangat lama.

Meski bisa digunakan dalam memasak, minyak ini tidak baik bila dikonsumsi tanpa dimasak, seperti dengan salad atau saus Bila Anda gunakan memasak.

3. Mentega

Mentega

 

Mentega adalah salah satu makanan yang sudah banyak digunakan oleh semua orang, bertahun-tahun. Mentega memiliki rasa yang enak, dan menawarkan sumber Vitamin A dan vitamin dan  lainnya seperti E, K, dan bahkan D. Mentega juga dibuat dari bahan alami dan bukan kimiawi.

Anda bisa menggunakan mentega untuk memasak, memanggang, atau bahkan untuk dibalurkan Anda juga bisa memadukannnya dengan saus krim, bumbu-bumbuan, daging panggang, atau bahkan roti.

4. Margarin

Margarin

 

Margarin pertama kali diperkenalkan sebagai alternatif mentega dengan tinggi lemak Saat pertama kali dibuat, Mentega sarat dengan lemak , zat yang kita Sekarang tahu menimbulkan kolesterol jahat.

Margarin biasa digunakan sebagai alternatif minyak goreng, margarin juga memiliki cita rasa yang lezat, lebih rendah lemak daripada kebanyakan minyak dan mentega, dan mentega juga tersedia dalam berbagai macam produk berbeda dan memiliki sumber vitamin E.

Nah itulah berbagai macam jenis produk alternatif minyak untuk menggoreng dengan cara yang sehat semoga bisa bermanfaat.

Leave a Comment