Museum Peranakan-Singapore, Wisata Sejarah Peranakan di Singapura

Jika pernah berpikir untuk berwisata ke Singapore mampirlah ke salah satu objek wisatanya yang terkenal, yakni Museum Peranakan-Singapore. Tempat wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai dunia untuk melihat perkembangan atau sejarah kependudkan Peranakan Singapura.

Museum Peranakan menurut https://www.bandungadvertiser.com/ menjadi salah satu objek wisata paling menarik dalam menyimpan dan menyampaikan informasi tentang sejarah Peranakan di Singapura. Di dalam museum ini terdapat berbagai macam informasi  mulai dari sejarah sampai perkembangan terbaru kependudukan Peranakan di Singapura.

Anda bisa melalui tur bersama dengan agen wisata yang Anda pilih. Di samping itu, pemandu tur juga menyediakan beberapa pemandu tur untuk memfasilitasi wisatawan yang ingin tahu lebih banyak.

Tempat ini sangat mudah dijangkau, wisatawan yang sudah baca website  https://www.bandungadvertiser.com/ pasti tahu bahwa yang datang seabgai solo traveler atau backpacker bisa datang dengan cara menaiki kereta dari Stasiun MRT City hall. Museum dibuka sejak jam 10 pagi sampai jam 7 malam setiap hari. khusus hari jumat, museum dibuka sejak dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam.

Wisatawan akan dikenai tiket sesuai dengan karakteristiknya. Secara khusus untuk penduduk lokal Singapura, tidak akan dikenai biaya. Sedangkan untuk wisatawan, ada perincian dana tiket yang berbeda untuk masing-masing wisatawan.

 

Wisata Sejarah

Bagi yang datang sekeluarga, maksimal untuk lima orang akan dikenakan biaya sekitar Rp250 ribu. Harga tiket untuk per individu dikenakan biaya Rp83 ribu. Bagi yang datang di hari Jumat pada jam 7 malam sampai jam 9 malam akan dikenakan biaya tiket hanya sebesar Rp41.500. tiket gratis diberikan kepada pengunjung yang berusia sekitar enam tahun ke bawah.

Setelah melihat-lihat museum Peranakan, jangan lewatkan pula kesempatan untuk berbelanja di salah satu tempat belanja paling masyur di Asia Tenggara, yakni Mustafa Centre-Singapore. Di pusat perbelanjaan ini, wisatawan bebas untuk berbelanja apa saja yang disukai oleh wisatawan, termasuk oleh-oleh khas Singapura. Ada beragam barang-barang branded, lengkap dengan harga yang juga cukup murah.

Beberapa barang-barang seperti alat elektronik, fashion, pernak-pernik dan lain sebagainya dijual dengan harga miring di tempat wisata ini. Banyak wisatawan yang memfavoritkan pusat perbelanjaan ini untuk membeli oleh-oleh, selain juga untuk menjajal suasana belanja di sebuah negara maju.

Menghabiskan waktu di Singapore akan kurang menarik jika tidak mampir pula ke Marlion Parks, di mana Anda bisa melihat patung singa setengah ikan yang menjadi simbol dari negara Singapura dan sekaligus ikon pariwisata setempat.

 

Leave a Comment