Manfaat Keju

Manfaat utama dari keju termasuk lega dari hipertensi dan osteoporosis. Ini juga membantu dalam menjaga kesehatan tulang, menambah berat badan dan perawatan gigi. Selama berabad-abad, itu telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari di Eropa, Amerika, Australia dan hampir setiap negara di dunia yang memiliki iklim dingin, kecuali negara-negara tertentu di Sub Benua India dan kawasan Timur Tengah. Dikatakan demikian, India dan beberapa negara tetangganya telah menggunakan bentuk keju yang sedikit berbeda yang umumnya dikenal sebagai “keju cottage” atau “paneer” selama beberapa generasi.

Tidak seperti keju tradisional, keju cottage tidak difermentasi. Selama 10 tahun terakhir, keju telah menjadi sangat populer di India dan negara-negara tetangga dengan perusahaan multinasional seperti McDonald melangkah ke negara-negara ini dengan produk lezat mereka seperti pizza dan hamburger yang keduanya menggunakan banyak keju. Bertentangan dengan kepercayaan populer tentang makanan segar yang lebih bergizi, keju yang difermentasi jauh lebih bergizi daripada rekannya yang lebih segar.Ini disiapkan dari susu atau produk susu seperti “dadih”. Ada banyak variasi dan rasa keju yang tersedia di seluruh dunia.

Keju mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin seperti vitamin C, vitamin B6, vitamin B12, vitamin A, vitamin D, vitamin E dan vitamin K. Lainnya vitamin seperti thiamin, riboflavin, niacin juga ditemukan dalam berbagai jenis keju. . Menambahkannya ke diet Anda juga menyediakan mineral vital tertentu seperti kalsium, natrium, seng, fosfor, kalium dan zat besi ke tubuh manusia.

Manfaat Kesehatan Keju

Perawatan gigi
Keju memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi, hal pertama dan terpenting yang Anda butuhkan untuk gigi yang kuat. Selain itu, kandungan laktosa sangat rendah. Lama keju, kurangi kandungan laktosa di dalamnya. Ini juga bermanfaat untuk gigi karena setiap bentuk gula (glukosa, maltosa atau laktosa) dalam makanan dapat membahayakan gigi.

Meningkatkan Kesehatan Tulang
Selain memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi, keju juga kaya vitamin-B, yang sangat baik untuk anak-anak, wanita (terutama ketika hamil atau menyusui) dan orang tua, untuk pembentukan dan penguatan tulang dan tulang rawan. Vitamin-B dalam keju membantu penyerapan dan distribusi kalsium yang tepat.

Osteoporosis
Osteoporosis terutama adalah penyakit defisiensi yang disebabkan oleh kekurangan kalsium (non-absorpsi), menghasilkan penurunan kepadatan mineral tulang. Hal ini terutama terlihat pada wanita yang telah mengalami menopause, orang tua dan anak-anak yang menderita kekurangan gizi. Ini dapat diobati dengan protein, kalsium dan diet kaya vitamin. Kalsium saja tidak akan banyak membantu, karena masalahnya adalah dengan penyerapannya dan pemanfaatannya untuk pembentukan tulang. Ketiga komponen ini ditemukan dalam kelimpahan dalam keju. Oleh karena itu, ini bisa menjadi bagian yang ideal dari diet bagi mereka yang menderita osteoporosis.

Mencegah Hipertensi
Natrium dan kolesterol adalah dua unsur yang terutama dianggap berbahaya bagi orang hipertensi dan hipertensi. Dengan cara ini, keju harus dilihat secara kritis. Kandungan lemak keju sangat bergantung pada kualitas susu, apakah itu penuh lemak atau krim penuh, rendah lemak atau bebas lemak. Secara umum, yang tinggi lemak lebih populer, karena cenderung lebih enak. Namun, dengan tetap memperhatikan permintaan publik dan masalah kesehatan, keju rendah lemak juga diperkenalkan ke pasar. Ini berarti Anda harus memilih saat memilih keju untuk rumah dan diet Anda.

Leave a Comment