Makanan Terbaik untuk Musim Hujan

Musim hujan dapat berdampak buruk bagi kesehatan jika Anda tidak melakukan tindakan pencegahan yang tepat. Itu sebabnya tindakan pencegahan tertentu harus diambil selama musim hujan agar tetap bugar & sehat. Selama musim hujan tubuh kita menjadi lemah dan tingkat energi juga menurun. Saat ini tubuh rendah dalam daya pencernaan dan kekebalan juga. Akibatnya, kita menjadi lebih rentan terhadap penyakit termasuk penyakit serius. Dengan hujan datang beberapa masalah kesehatan dan penyakit seperti pilek, flu, keracunan makanan, diare, sakit kuning, tifoid dan masalah pencernaan lainnya.

Di beberapa negara, demam berdarah menjadi perhatian utama selama musim hujan. Dengue adalah penyakit tropis yang disebabkan oleh virus dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk. Karena itu, penting untuk menjaga kebersihan lingkungan di musim hujan. Tapi bukan itu saja, langkah terpenting yang harus Anda ambil saat musim hujan adalah memilih diet Anda dengan hati-hati. Makanan sehat dan diet yang tepat dapat melindungi Anda dari masalah kesehatan dan penyakit musiman di musim hujan. Diberikan di bawah ini daftar makanan sehat yang penting untuk membuat Anda bugar dan sehat. Lihat makanan sehat terbaik untuk musim hujan.

Makanan Sehat Terbaik untuk Musim Hujan:

  1. Makan lebih banyak makanan seperti jagung, gandum, gandum, barley dan produk gandum lainnya. Ini adalah pengeringan di alam dan mengurangi retensi air.
  2. Makan lebih banyak makanan anti-infeksi di musim hujan seperti lentil, kacang putih, labu pahit, kunyit dan fenugreek.
  3. Telur terutama kuning telur adalah makanan yang baik saat ini. Tetapi pastikan bahwa kulit telur bersih dan utuh.
  4. Anda dapat memiliki yogurt untuk sistem pencernaan.
  5. Untuk meningkatkan daya pencernaan dan perlindungan dari dingin, makan lebih banyak jahe di musim hujan.
  6. Bawang putih dan ketumbar juga baik untuk meningkatkan kekebalan.
  7. Minuman herbal sangat baik untuk kesehatan di musim hujan.
  8. Jamur Shiitake dapat meningkatkan kekebalan dan melindungi dari infeksi.
  9. Minum lebih banyak teh herbal seperti teh hijau dan teh putih di musim hujan. Minuman ini akan melindungi Anda dari virus dan bakteri.
  10. Jeruk dan lemon dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah flu & infeksi selama musim hujan.
  11. Salah satu makanan sehat terbaik untuk musim hujan adalah madu. Ini adalah obat alami yang indah untuk batuk dan pilek dan itu bisa sangat berguna selama musim hujan.
  12. Saat ini tahun, makan buah-buahan segar seperti pepaya, jambu biji, persik dan buah prem.
  13. Anda dapat memiliki sayuran hijau seperti kubis, brokoli, sereal, peterseli, bayam dan sayuran berdaun hijau lainnya. Tetapi Anda harus berhati-hati saat mencuci sayuran ini. Karena sayuran ini mungkin mengandung kotoran atau serangga di dalamnya, maka periksa dengan seksama dan cucilah dengan seksama.
  14. Mentimun adalah makanan yang sangat baik untuk musim hujan. Ini memberikan manfaat anti-oksidan yang kuat yang membantu Anda untuk tetap sehat di musim ini.
  15. Terakhir tetapi yang terpenting, pastikan Anda minum air bersih. Itu selalu lebih baik untuk minum air matang di musim hujan. Anda juga bisa memilih air murni atau air kemasan.

Itu adalah makanan sehat terbaik untuk musim hujan. Anda harus menghindari makanan yang dikenal dengan retensi air. Cuci tangan Anda dengan benar sebelum makan dan biarkan diri Anda kering sebanyak mungkin. Dan tentu saja, hindari makan sayuran mentah dan buah-buahan yang tidak dikupas di musim hujan.

Leave a Comment