Makanan Kita Mempengaruhi Kesehatan Rambut Kita

daging ikan

Meskipun terdengar mengejutkan, makanan yang kita konsumsi dapat sangat mempengaruhi pertumbuhan rambut kita. Nutrisi yang kita dapatkan dari makanan kita mengalir melalui aliran darah kita dan pembuluh darah yang kita miliki untuk membawa nutrisi ke seluruh tubuh bahkan sampai ke folikel rambut kita. Inilah bagaimana hal itu mempengaruhi pertumbuhan dan bahkan kualitas rambut kita.

Ada makanan spesifik yang bisa kita ambil yang akan memperbaiki kesehatan rambut kita. Makanan yang kaya lemak dan protein akan membantu meningkatkan kualitas dan teksturnya. Telur salah satu contohnya. Mereka kaya protein dan baik untuk kulit dan otot kita. Mereka juga mengandung vitamin B yang dikenal untuk pembaharuan sel. Rambut kita tumbuh setiap hari sehingga dibutuhkan semua vitamin B yang dibutuhkannya agar tumbuh lebih sehat. Daging sapi tanpa lemak juga mengandung persentase protein yang baik yang sangat berguna untuk rambut kita. Perhatikan bagaimana beberapa iklan sampo menegaskan bahwa produk mereka kaya akan protein? Itu karena protein benar-benar membuat rambut lebih kuat dan kurang rentan terhadap kerusakan. Semakin banyak protein yang Anda konsumsi, semakin besar peluang Anda untuk meningkatkan kekuatan rambut Anda.

Hal yang baik tentang berinvestasi pada makanan apa yang anda makan untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat, bukan hanya rambut anda yang mendapat manfaat darinya, tetapi juga kesehatan anda. Sebaiknya anda mencapai kesehatan yang baik dari dalam dan bukan hanya dari luar. Yang saya maksud dengan ini adalah bahwa perawatan rambut dan produk yang menghabiskan banyak uang hanya menawarkan hasil sementara dibandingkan dengan memiliki rambut yang sehat karena makanan yang anda makan. Yang terakhir ini merupakan metode yang lebih murah dan merupakan metode yang lebih nyaman untuk diikuti. Anda tidak hanya berinvestasi pada satu hal, tetapi Anda berinvestasi pada kesehatan Anda juga.

Minyak ikan adalah sumber lain yang baik untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat. Ini mengandung unsur-unsur alami dalam menjaga rambut dan kulit anda sehat. Mereka benar-benar bertindak sebagai kondisioner baik untuk kulit dan rambut kita. Dan mendapatkan cukup dosis minyak ikan dalam makanan anda akan membantu memastikan bahwa anda mendapatkan makanan dan kelembapan yang tepat untuk kulit dan rambut Anda.

Kacang kering, yang merupakan sumber zat besi yang bagus, juga bisa baik untuk kulit anda. Zat besi sebenarnya membantu mencegah kerontokan rambut. Dan kita juga membutuhkan cukup banyak zat besi dalam tubuh kita untuk menjaga kesehatan sistem darah. Kacang kering dapat ditambahkan ke makanan apa pun yang kita miliki. Mereka bahkan dapat digunakan untuk menyiapkan makanan ringan. Makanan yang kaya zat besi sama pentingnya dengan makanan yang kaya protein untuk menjaga rambut kita selalu sehat.

Leave a Comment