Kegemukan? Anda Tidak Menghasilkan Uang Cukup

Penelitian menunjukkan bahwa tidak menghasilkan cukup uang dikaitkan dengan kelebihan berat badan, terutama karena ada korelasi yang signifikan antara kesehatan fisik seseorang dan kejelasan mental seseorang. Selanjutnya, ada hubungan antara kejelasan mental dan kepuasan hidup dalam hal pendapatan dan kebutuhan primer dan tersier lainnya sebagaimana disoroti dalam teori Maslow tentang hierarki kebutuhan.

Efek Samping Fiforlif

Berikut adalah alasan mengapa tidak menghasilkan cukup uang dapat menjamin Anda kelebihan berat badan:

Kekurangan waktu
Seseorang yang tidak menghasilkan cukup uang pasti akan tenggelam dalam tagihan dan berutang jika mereka tidak bekerja lebih banyak dalam satu hari. Konsekuensi dari bekerja dengan jam kerja termasuk mengurangi waktu untuk berolahraga, kurangnya waktu untuk mendapatkan / menyiapkan makanan sehat, dan kurangnya waktu yang cukup untuk beristirahat. Kombinasi dari ketiga faktor ini mengarah pada penambahan berat badan; menyebabkan obesitas.
Kesehatan mental yang buruk
Tidak menghasilkan uang yang cukup mempengaruhi kesejahteraan mental individu karena menyebabkan ketidakamanan pikiran. Kesehatan mental yang buruk dapat menyebabkan kecenderungan depresi seperti kecanduan, masalah harga, dan karenanya, kecenderungan merusak diri seperti makan berlebihan, merokok, dan penyalahgunaan alkohol. Kecenderungan depresi dan penyalahgunaan obat telah terbukti secara ilmiah sebagai faktor risiko yang terkait dengan kelebihan berat badan.
Depresi karena kekurangan uang yang cukup juga menyebabkan demotivasi. Orang yang terdemotivasi tidak memiliki energi dan kecerdasan untuk membuat pilihan yang sehat karena mereka menganggap upaya mereka tidak memadai. Orang yang depresi mungkin juga memiliki kebiasaan tidur yang buruk. Kebiasaan tidur yang buruk seperti tidur berlebihan dan kurang tidur juga merupakan faktor risiko kenaikan berat badan.

Pilihan terbatas
Tidak menghasilkan cukup uang dapat membatasi individu ke lokasi atau situasi tertentu. Misalnya, ketika seseorang mungkin tertarik untuk bekerja, kurangnya uang untuk keanggotaan gym membatasi kemampuan orang ini untuk bekerja dengan pelatih profesional atau ahli gizi.
Pilihan individu untuk makanan juga menjadi terbatas. Tidak menghasilkan cukup uang akan membatasi seseorang untuk membeli makanan yang hemat biaya di mana alternatif yang sehat digantikan dengan uang cadangan untuk kebutuhan lain. Makanan sehat lebih mahal dan langka. Di sisi lain, makanan yang tidak sehat, seperti makanan sampah dan soda yang tinggi gula tidak sehat dan kalori (faktor risiko untuk obesitas), tidak mahal dan tersedia.

Kekurangan uang yang cukup juga membatasi mobilitas sosial seseorang, dan akses ke fasilitas seperti ruang olahraga, taman bermain, atau pasar petani.

Informasi
Buta huruf / ketidaktahuan memiliki hubungan langsung dengan pendapatan rendah. Buta huruf didefinisikan sebagai kurangnya pendidikan. Individu yang tidak berpendidikan tidak tahu bagaimana mengakses informasi, dan mereka yang dapat mengakses informasi tidak memiliki kemampuan pemahaman. Misalnya, orang yang buta huruf mungkin tidak dapat memahami informasi pelabelan yang diberikan oleh produsen pada kemasan produk. Namun, orang yang bodoh juga dapat mengkonsumsi makanan yang tidak sehat karena mereka tidak memahami pentingnya nutrisi atau meremehkan manfaat kesejahteraan fisik jangka panjang.

Leave a Comment