Cara Merawat Sepatu Nike Wanita Yang Baik

Mengoleksi sepatu bermerek sering sekali dihubungkan dengan hobi pria. Padahal, perusahaan sepatu besar seperti Nike juga memproduksi dan merilis banyak sepatu wanita maupun unisex yang memiliki kualitas bagus dan desain yang menarik. Sebelum mulai mengkoleksi sepatunya, simak cara merawat sepatu Nike wanita dibawah ini.

Segera Bersihkan Setelah Dipakai

Jika sudah dipakai dan akan disimpan, jangan lupa untuk dibersihkan terlebih dahulu dari debu-debu jalan yang menempel. Cara membersihkannya pun bergantung pada bahan sepatu Anda. Untuk solnya, bisa menggunakan kain halus yang sedikit dibasahi kemudian dilap lagi dengan kain yang kering.

Cuci Sepatu Secara Berkala

Ada baiknya juga sepatu Anda dicuci secara berkala. Jika jarang dipakai, Anda bisa mencucinya sebulan sekali. Namun, jangan terlalu sering juga karena bisa merusak bahan sepatu itu sendiri. Pastikan juga sabun untuk mencucinya adalah yang memang ditujukan untuk sepatu.

Anda juga bisa menyerahkan pencucian sepatu Anda pada ahlinya. Sekarang ini sudah banyak laundry untuk sepatu yang sudah professional. Mereka akan mencuci sepatu Anda menggunakan teknik khusus dan disesuaikan dengan bahan sepatu itu sendiri. Tinggal serahkan maka sepatu Anda akan bersih dan tetap terawat.

Berikan Bubuk Kopi

Untuk menjaga kelembaban dan mencegah bau tidak sedap, Anda bisa memasukan bubuk kopi ke dalam sepatu Anda. Bubuk kopi bisa dimasukan ke dalam kertas saringan kopi atau plastik yang diberi lubanga. Kemudian diletakan didalam sepatu dan juga di dalam lemari.

Simpan di Tempat Bersih dan Kering

Hal yang paling tidak diinginkan pasti tumbuhnya jamur yang akan merusak sepatu termasuk sepatu Nike wanita. Maka, koleksi sepatu Anda harus disiman di tempat bersih dan kering. Jamur dan bakteri tidak akan tumbuh sehingga sepatu-sepatu Anda akan awet lebih lama.

Wah, ternyata banyak juga ya sepatu wanita rilisan Nike yang menarik. Bagi para kolektor maupun pembeli yang jarang membeli sneaker, sebaiknya jangan tanggung-tanggung untuk membeli sepatu tidak bermerek. Yuk, kunjungi situs official Nike atau website http://syafasepatu.com dan intip penampakan tiga sepatu ini sekarang juga.

Leave a Comment