7 Makanan Penyebab Alergi Kulit

7 Makanan Penyebab Alergi Kulit – Kulit tampak merah sesudah makan suatu hal? Itu tandanya Anda menanggung derita alergi. Terkecuali ruam merah, alergi makanan dapat menyebabkan sakit perut. Makan terlalu berlebih juga jadi satu diantara penyebabnya dari alergi. Menginginkan tahu makanan apa sajakah yang dapat mengakibatkan alergi? Yuk simak penjelasan dari Times of India berikut ini!

7 Makanan Penyebab Alergi Kulit

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dapat mengakibatkan reaksi alergi seperti sakit perut serta ruam kulit. Bahkan juga, kacang kedelai yang di kenal bergizi juga dapat mengakibatkan problem pencernaan, seperti stomatitis, diare, kembung, serta sakit perut.

Sayuran

Sebagian type sayuran bisa mengakibatkan reaksi alergi, misalnya wortel, kubis, bawang merah, bawang putih, kembang kol, kentang, serta labu. Sakit perut, ruam kulit, serta problem lambung jadi tanda yang keluar karena alergi.

Baca juga : Obat alergi

Tepung terigu

Gluten gandum sering dipandang jadi alergen, zat yang mengakibatkan reaksi alergi. Gluten dipercaya bisa percepat tanda penyakit celiac pada sebagian orang. Penyakit celiac yaitu satu keadaan yang mengakibatkan kerusakan susunan usus kecil serta menghindar penyerapan nutrisi perlu.

Buah

Buah dapat juga menyebabkan reaksi alergi atopik. Tanda itu umumnya dikarenakan oleh buah-buahan seperti strobery, jeruk, lemon, serta anggur.

Susu sapi

Protein kasein serta beta-lactoglubin di kenal jadi alergen paling utama dari susu. Untuk mereka yang menanggung derita intoleran susu sapi, reaksi yang juga akan muncul seperti perasaan mual, sakit perut, serta nyeri.

Baca juga : Obat gatal paling ampuh

Telur

Telur jadi satu diantara makanan yang seringkali menyebabkan problem alergi. Reaksi alergi umumnya berbentuk problem kulit, seperti bisul atau tonjolan.

Ikan serta daging

Sebagian orang mempunyai intoleransi pada ikan serta daging. Reaksi itu dapat mengakibatkan urtikaria (masalah infeksi kulit), masalah pencernaan, serta bahkan juga asma.

Jauhi makanan yang bisa mengakibatkan problem alergi. Reaksi alergi kadang-kadang dapat menyebabkan fatal untuk kesehatan, bila tidak terselesaikan.

Leave a Comment