6 Masakan khas Arab Saudi Populer di Indonesia

Masakan khas Arab Saudi identik dengan rempah-rempah, sehat, dan segar. Ragam jenis masakan arab ini dapat dijumpai di beberapa restoran arab yang ada di Indonesia.

Harganya beragam, tergantung dari jenis masakan, porsi, dan juga jenis restoran yang menyediakan maskaan arab ini. jangan tanya berapa harga, jika Anda makan di restoran bintang lima ya.

Berikut masakan khas Arab Saudi yang populer di Indonesia, dijamin kamu akan ketagihan setelah sekali coba.

  1. Kabsa

Kabsa merupakan masakan khas arab yang komposisinya terdiri atas nasi, sayuran, dan daging. Orang-orang arab biasa menyantap kabsa untuk makan siang mereka, dan tak jarang kabsa juga menjadi bekal makan siang.

  1. Shawarma

Pernah mendengar nama makanan ini di India, tapi sebenarnya Shawarma merupakan makanan ringan khas Arab Saudi yang terdiri atas bahan-bahan segar berupa daging domba, ayam, daging sapi muda, daging kerbau, daging kalkun, dan lain sebagainya. bisa dibilang, makanan ringan ini merupakan makanan ringan terunik yang biasa disajikan pula dengan sayuran timun, acar lobak, timun, dan tomat kemudian dibungkus dengan roti pita. Dari aromanya saja sudah menggoda selera, jika pernah makan kebab, kurang lebih seperti itu shawarma.

6 Masakan khas Arab Saudi

  1. Falafel

Falafel juga merupakan makanan ringan berbentuk bola. Makanan ringan khas Arab Saudi ini dibuat dari bahan campuran kacang fava dan kacang tanah kemudian disajikan dengan cara digulung di dalam roti pita. Ada yang menyebut falafel merupakan sandwich ala orang Arab Saudi.

  1. Hummus

Hummus merupakan sajian kuliner khas Arab Saudi yang terbuat dari tepung roti dan kacang. Disajikan dengan cara kacang dioleskan pada lapisan roti terlebih dahulu, kemudian ditambahkan kentang panggang, tambahkan bawang putih sebagai penambah cita rasa dan juga saos. bila dilihat sekilas, seperti hot dog.

  1. Manakeesh

Ada yang bilang Manakeesh merupakan pizza ala Arab Saudi. Pizza ala Arab Saudi ini berisikan keju, daing, dan sayuran.  Manakeesh cocok untuk makan siang atau sarapan, rasanya yang gurih enak ditambahkan dengan saus pedas, sehingga cocok untuk semua orang.

  1. Mutabbaq terbuat dari lapisan tipis kue yang dibungkus dan dilipat yang di dalamnya menggunakan campuran daging cincang, telur, peterseli, tomat, bawang, dan sedikit jalapeno pepper. Sensasi setiap gigitannya wajib kamu coba, karena rasa Mutabbaq yang lezat dan nikmat akan meledakkan sejuta rasa di mulut kamu.

Leave a Comment