4 Kuliner Pedas Bandung yang Wajib Disinggahi Dan Bikin Ketagihan

Apa saja kuliner pedas Bandung yang menarik dan wajib untuk anda cicipi? Bandung memang terkenal akan wisata kulinernya yang beragam, salah satunya makanan yang berbumbu pedas. Nah, apabila anda termasuk para pecinta makanan pedas, tidak ada salahnya untuk mencicipi beberapa kuliner pedas Bandung yang direkomendasikan ulasan ini.

1. Seblak

Siapa yang tidak tahu seblak kuliner pedas Bandung khas Sunda satu ini? Ada dua jenis seblak, yakni seblak basah dan seblak kering. Pada zaman dahulu, seblak hanya memiliki satu macam topping, yaitu kerupuk saja. Namun, seperti yang anda tahu, Bandung merupakan kota kreatif.

Bila bicara urusan kuliner, kota Bandung ini selalu menciptakan menu-menu terbaru nan unik. Salah satunya adalah seblak dengan bermacam-macam topping ini, diantaranya makaroni, tulang, ceker, potato, kwetiau, mie, mie glosor, batagor, dan siomay.

2. Bakso Aci

Anda mungkin sudah sangat mengenali bakso yang terbuat dari daging, namun bagaimana dengan bakso aci? Sudah tahu? Karena itu, kuliner pedas Bandung satu ini berbeda dari kuliner biasanya.

Jika bakso biasanya terbuat dari bahan daging sapi atau ayam, bakso ini terbuat dari tepung kanji atau lebih dikenal aci. Menarik bukan? Penasaran untuk mencobanya? Selain itu, tingkat kepedasannya bisa anda pilih sesuai selera anda masing- masing. Ada level satu hingga level lima, ditambah topping yang bermacam-macam.

Bakso Aci Mas Jay pun memiliki tiga kuah yang bisa anda pilih sesuai selera. Kuah- kuah yang bisa anda pilih adalah Kuah Jawa, kuah merapi, dan kuah Nusantara. Kuah Jawa diracik dari rempah-rempah khas pulau Jawa dilengkapi dengan sensasi rasa kacang yang menggoyang lidah. Adapun kuah merapi dengan citarasa pedas tapi segar. Terakhir, ada kuah Nusantara yang memiliki citarasa yang gurih dengan bumbu rempah pilihan dari beberapa daerah.

3. Gehu Jeletot

Pasti kebanyakan dari anda sudah tahu camilan yang namanya gehu. Gehu merupakan bagian dari keluarga besar gorengan yang memiliki singkatan dari toge dan tahu. Nah, di Bandung, terdapat gehu yang lain dari biasanya, namanya gehu jeletot.
Dari namanya saja sudah jelas bahwa gehu jeletot memiliki citarasa pedas. Ukurannya sendiri pun cukup besar dan dijamin akan membuat anda kenyang. Untuk isinya, sekarang menjadi lebih variatif, tidak hanya toge, tapi juga wortel, bihun, kol, dan pastinya cabai untuk sensasi pedasnya.

4. Nasi Goreng Rempah Mafia

Nasi Goreng Rempah Mafia memiliki nama- nama menu yang unik seperti nasi goreng Yakuza, Brandal, Gangster, dan Bandit. Selain itu, nasi goreng ini mempunyai 6 level pedas yang beda dari yang lainnya, yaitu menenangkan, menggoda, menyesakkan, merisaukan, menyesal, hingga mematikan.

Pusat Nasi Goreng Mafia berlokasi di Jalan Dipati Ukur, Bandung. Namun, tempat makannya pun sudah ada di Jakarta di Jalan Tebet Raya No.27D, Tebet, Jaksel. Dan, dengan merogoh kocek hanya sekitar Rp50.000 per orang, anda sudah dapat menikmati nasi goreng lezat ini. Itulah kuliner pedas Bandung yang wajib anda sambangi jika sedang berada di Kota Kembang ini.

Leave a Comment