10 makanan terbaik untuk kehamilan

Mencari tahu apa yang harus dimakan saat Anda makan untuk dua orang dapat membingungkan. Daftar 10 makanan terbaik untuk ibu hamil dan resep sehat untuk ibu hamil dapat membantu.

Telur
Telur adalah sumber protein yang bagus, bagian penting dari diet kehamilan Anda. Asam amino yang menyusun protein adalah blok pembangun sel-sel dalam tubuh Anda – dan juga tubuh bayi Anda.

Ikan salmon
Asam lemak Omega-3 sangat penting untuk perkembangan sehat bayi Anda, dan bahkan mungkin meningkatkan mood Anda. Salmon adalah sumber yang sangat baik. Salmon adalah pilihan rendah merkuri untuk 8 hingga 12 ons seafood wanita hamil yang dianjurkan untuk makan setiap minggu. Cari tahu lebih lanjut tentang makan ikan dengan aman selama kehamilan.

kacang polong
Kacang merupakan sumber protein yang baik dan sumber zat besi, asam folat, kalium, magnesium, dan asam lemak esensial yang sangat baik – semuanya penting bagi Anda ketika Anda hamil. Mereka juga merupakan makanan yang bagus untuk serat, yang dapat membantu mencegah dan meredakan dua ketidaknyamanan kehamilan yang umum: sembelit dan hemoroid.

Ubi jalar
Ubi jalar mendapatkan warna oranye dari karotenoid, pigmen tumbuhan yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh kita. Mereka juga sumber vitamin C, asam folat, dan serat.

Biji-bijian utuh
Biji-bijian utuh akan sangat baik untuk ibu hamil karena memiliki banyak nutrisi didalamnya.

Kenari
Kenari adalah salah satu sumber terkaya omega-3 berbasis tanaman. Mereka juga sumber protein dan serat yang bagus. Ambil segenggam kenari untuk camilan yang sedang dijalankan atau masukkan beberapa ke dalam salad.

yogurt Yunani
Yogurt Yunani biasanya memiliki dua kali lipat protein yogurt biasa. Plus, itu sumber probiotik dan kalsium. Kalsium membantu menjaga tulang Anda kuat dan berkontribusi terhadap pertumbuhan kerangka sehat untuk bayi Anda. Yogurt adalah bahan sarapan serbaguna dan tambahan yang bagus untuk hidangan yang gurih juga.

Sayuran hijau gelap
Bayam, kangkung, lobak Swiss, dan sayuran hijau gelap lainnya adalah makanan super sebelum lahir, sarat dengan vitamin dan nutrisi, termasuk vitamin A, C, dan K, serta asam folat.

Sangat mudah menambah jumlah sayuran dalam diet Anda. Cincang saja dengan kasar dan masukkan ke dalam smoothie, sup, omelet, atau tumis. Lihat resep kami untuk makanan yang menenangkan dan salad yang manis dan memuaskan yang dibintangi sayuran sehat ini.

Daging tanpa lemak
Daging adalah sumber protein berkualitas tinggi yang sangat baik. Cari potongan yang sekitar 95 hingga 98 persen bebas lemak. Daging sapi dan babi mendapat poin ekstra karena mengandung kolin.

Lepaskan daging deli dan hot dog, kecuali jika mereka dipanaskan sampai mengepul panas. Ada risiko kecil infeksi dari bakteri dan parasit seperti listeria, toxoplasma, atau salmonella, yang bisa berbahaya selama kehamilan untuk Anda dan bayi Anda.

Buah-buahan dan sayuran berwarna-warni
Makan banyak buah-buahan dan sayuran membantu Anda dan bayi Anda mendapatkan berbagai nutrisi. Setiap kelompok warna menyediakan berbagai vitamin dan mineral yang sangat baik.

Membeli atau mempertimbangkan membeli produk organik tetapi prihatin dengan biaya? Periksa daftar buah dan sayuran yang mungkin bernilai uang tambahan karena mereka memiliki residu pestisida terbanyak. Salad adalah cara mudah untuk menggabungkan buah-buahan dan sayuran berwarna-warni.

Leave a Comment